Kamis, 26 Februari 2009

Menambah kapasaitas RAM dengan Flashdisk

Seperti pelari yang terkena serangan asma saat melakukan perlombaan marathon di olimpiade bejing, entah kumat karena dipaksa hisap polusi udara yang pekat atau bawaan bayi si atlit, tapi seperti itulah komputer anda saat kekurangan RAM memory menjalankan aplikasi berat, bahkan bisa jatuh pingsan seperti si atlit alias ngehang.

Solusi mudah adalah dengan menambah keping RAM di slot slot yang kosong di mainboard anda, tapi tidak selamanya solusi mudah adalah solusi hemat, apalagi jika slot memory sudah penuh dan menggunakan jenis RAM DDR generasi lama yang sudah menjadi barang langka dan harga menjulang mengalahkan jenis jenis memory baru. Untuk sekedar informasi DDR1 1GB bisa mencapai 300ribuan dan DDR2 2GB 25 $, banding kan dengan harga flashdisk sundisk 4GB yang hanya 100RB, fakta bahwa dengan konsep ini kita mendapatkan solusi tepat dengan harga yang tepat juga.

Entah ini solusi legal atau tidak, kembali ke pengguna masing masing, saya hanya akan memberikan solusi hemat untuk menghemat lembaran rupiah anda. Tentu saja saya menyarankan untuk membeli software legal, meskipun di blog ini banyak terpapar software nonlegal, software ini untuk pembelajaran dan pengetahuan, penggunaan merupakan tanggung jawab masing masing.

kembali ke LAPTOP!!…. untuk menambah nafas komputer anda dengan menambah ram tampa harus menambah ram fisik dapat menggunakan software bernama eboostr PRO, software bisa didownload di situs resminya http://www.eboostr.com atau Ebooster PRO versi inuliser di download box saya di blog ini.

Ekstrak file rar ini, kemudian lakukan instalasi, saat instalasi disarankan untuk menonaktifkan system antivirus anda, saya menggunakan NAV2009 mendeteksi software ini adalah virus, tapi jangan kuatir, aplikasi ini sama sekali bukan virus, setelah diinstall dan di inuliser(caranya copy pastekan file didalam folder crack ke folder eboostr di komputer anda)silahkan aktikan kembali antivirus anda.(beberapa antivirus tidak kompatible dengan software ini)

eboost

eboost2

penggunaan space di flashdisk bisa di atur sesuka kita selama tidak melebihi kapasitas RAM fisik di PC anda dan tidak perlu di format ulang USB flashdisk,,flashdisk juga masih bisa kita gunakan sebagai flashdisk konvensional.

Kesimpulan

Software yang dapat membantu sedikit mempercepat kerja komputer yang kekurangan RAM memory, tetapi banyak memiliki kelemahan, kelemahannya adalah,

  • banyak tidak kompatible dengan beberapa jenis antivirus.
  • performance jauh lebih lambat dibandingkan menambah RAM fisik PC, karena software ini hanya mengemulasikan cache kerja RAM memory dengan media flashdisk pada port USB, tentu saja port usb jauh lebih lambat dibandingkan slot RAM pada PC.

terimakasih

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar